Senin, 13 Mei 2013

My Blog, My Pensieve

Yeaaayyyy... My new world!

Kenalkeun...
nama aku Diaz, seorang istri dari si Ayah Chally, bunda dari si anak gadis Abbey, karyawati dari salah satu perusahaan makanan terbesar di Indonesia, anak sulung dari si Bapak dan Mamak, kakak dari 5 adik perempuan paling luar biasa dan 1 adik laki laki yang manggil aku kakak harimau, menantu dari mintuo Wit, dan seorang sahabat dari teman teman yang luar biasa, serta peran peran lainku, tetangga, penumpang, dll...  Suatu hari, mungkin aku akan pantas memanggil diriku seorang blogger wanita Indonesia (i hopeee...)

Cintaku padamu seperti tan 90=~ ..... tak terbatas hihihihihi...

Kenal sama dunia perblogan dari teman baikku Mayya, dengan blog nya yang luar biasa bagus Morning Raindrops ... Hiks, dibanding blognya Mayya,blogku hambar banget ya... Gapapa ya, pelan pelan aja, yang penting nulis dulu ya... kayak bbm Mayya tadi pagi "nulis aja terus, ntar juga ngerti lama lama...:)" Udah lama banget jadi silent readernya morning raindrops, dari sana ketemu blog ibu ibu cantik, ceklek ceklek ga berasa ngebaca blog blog yang bagus bagus banget. Pengen bikin blog juga, tapi jiper ngeliatin blog ibu ibu yang udah canggih canggih...

Sampe akhirnya iseng iseng masuk ke akun gmail ku, entah bagaimana ada tulisan blogger, aku ceklek ceklek, isi akun gmail etc etc sempat terhenti bentar di nama blog, akhirnya spontan keluar cupucupudee... simple sih, dee itu panggilan sayang temen teman dari kata Di-az, dan si ayah dengan gayanya nulis Di sebagai Dee. Cupu nya sih gara gara malam sebelumnya adikku Pika yang kesal denganku manggil aku cupu di smsnya, jadi sampai besoknya kata itu terngiang ngiang di kepalaku.

Etapi... setelah nama blognya jadi cupucupudee, aku malah penasaran sebenarnya apa sih arti CUPU itu?
Ealah... taunya cupu itu singkatan dari cuLUN puNYA *tepok jidat!!! Nah, agak shock sedikit aku langsung tanya Pika, kenapa dia panggil aku cupu? Nah, Pika dengan santainya bilang "ya Cupu itu kayak kau gitu, ga jelas"... Jegleq... di bully sama adik nih...

In the end, kita ambil pengertian cupu dari Pika aja deh ya, "ga jelas", kalau disambung sambungin sama isi blog ku sih berarti blog ku ini isinya ga jelas, macam macam gitu... hehehe...

Jadiiiii... tujuanku bikin blog ini adalah sebagai pensieve ku (yang suka Harry Potter pasti tau pensieve itu apa)... Sebagai orang yang udah hidup di dunia selama 25 tahun lebih pasti otakku penuh banget kan ya? Nah blog ini adalah tempat aku menuangkan sebagian isi otakku yang setiap membrannya berharga itu... Di dalam ceritanya Harry Potter (Harry Potter 4: Harry Potter dan Piala Api) Prof Dumbledore ini bisa mengambil memory tertentu dari dalam otak, keluar kayak benang keperakan. Nah, terus benang benang memory itu dia taruh di dalam botol. Begitu dia perlu, dia tinggal menuang memory tadi di dalam pensieve, trus mengamatinya sebagai pihak ketiga. Nah karena kita sebagai pihak ketiga, kita bisa lebih mudah melihat pola pola dan hubungan yang terjadi secara objective. Kira kira kayak gini nih :


gambar dari : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVss_LwxJu-S2p-5_9KI3atIJqAgzxAABJBcmDYhT47lGUyJCr9E5VoPm_h7eYUZrnroMv_QxXn9bHWJ5c8-wDYKwF7QPt15b0BgZLxKokkg-AE40y-9wFRm8oQfuON31i8l4gYmS7V1U/s1600/dumbledore_pensieve.jpg

Jadi beberapa bulan lagi, aku bisa baca baca "older post" sambil terheran heran, betapa aku bisa se wise ituuuu *tsaaaahhhhhh, kibas poni...



1 komentar:

  1. Hallo mbak, salam kenal.
    Saya juga lagi belajar nih mbak... hayuu mbak,,, lanjutkan postingannya... hehehe semangaaatt

    BalasHapus